Sunday, March 17, 2013

maret mudik

Bismillaahirrahmaanirrahiim...

Akhirnya mudik ke Bandung juga setelah satu bulan merantau di suatu peradaban nun jauh di sana.. tanggal 8  Maret sore ke bandung naik Primajasa..
nyampe leuwipanjang jam 7 malem.. biasa dijemput papa, dan ternyata pada hari itu pada jam segitu papa masi di kantor.. O_O
Saya pun duduk di tangga depan lobi terminal.. galau, mengingat angkot menuju rumah kalau dari Leuwipanjang ini berkali-kali, mengingat papa masi di kantor.. aaa~
Tapi karena perut saya yang sangat lapar, saya ga bisa mikir lebih jauh.. duduk sendiri.. sendiri ku diam.. diam dan merenung.. merenungkan jalan yang kan membawaku pulang.. ahahahaha.. akhirnya ada penjual cuanki mendekat, dan saya pun langsung pesen tanpa pikir panjang lagi..

Uwooow.. cuankii.. rasanya sesuatu sekali.. malam-malam gini dengan udara bandung dan cuaca yang sedikit gerimis rasa cuanki ini merasuk hingga ke sukma.. lagi makan ini, papa nelpon memberikan solusi naik ancot ini ancot itu, bahkan naik taksi aja ketemuan di kantor.. tapi saia bales ke papa: "papa, nanti di telpon balik.. sekaran lagi makan cuanki dulu, luaper.."

menikmati cuanki ga sampe setengah jam, beres makan sempat berpikir.. hmm.. naik damri aja apa langsung ke caheum, ketemuan disana.. daripada naik teksi sendirian, saya agak ragu kalo udah malem gini.. ahahahaha..

Saya pun jalan ke arah PangDam alias Pangkalan Damri di leuwipanjang.. tapi apa daya, waktu sudah menunjukka pukul setengah delapan malam dan Damri tidak ada.. huaaa :( solusi terakhir, saya harus naik angkot sampe kebon kalapa, dari kalapa naik angkot yang ke dago.. dari perempatan dago-gasibu lanjut naik ancot caringin..

Naik ancot malam hari di kota Bandung dengan gerimisnya... waaaah.. rasanya ituu... susah saya jelaskan karena saya sangat menikmati perjalanan pulang yang tidak biasanya itu.. apalagi di angkot kalapa menuju dago, sopir-nya masih muda, dan ada 2 orang temannya duduk di bangku depan ngobrol becanda-becandaan dengan bahasa sunda-nya.. disitu saya merasa; hai bandung, aku pulang.. :D

sesampainya di perempatan dago-gasibu saya ga liat ada ancot caringin.. akhirnya saya duduk di taman yang ada huruf D A G O itu sambil menunggu papa.. di perempatan ini saya lihat, banyak anak-anak SMA atau mahasiswa yang ngamen.. yah, hal yang lumrah di perempatan dago ini kalau weekend..

Jum'at itu saya baru merasa, betapa saya merindukan Bandung.. Karena selama sebulan saya harus merantau, menjalani rutinintas yang kadang membosankan.. xD

No comments: